Resep Tumis Kangkung Plus Teri Medan Enak Hasilnya, Mudah Dan Sederhana

Resep tumis kangkung atau biasa juga disebut sebagai cah kangkung merupakan salah satu masakan sederhana yang mudah dan cepat untuk disajikan kepada keluarga tercinta. Karena mudah dalam menyiapkan bumbu serta memasak tumis kangkung maka Anda bisa menyiapkan lauk pilihan keluarga seperti ikan goreng ataupun ayam goreng.

Tumis kangkung yang sederhana ini juga bisa Anda variasi dengan potongan sosis atau lainnya untuk menambah semangat makan anak-anak. Oia dalam memetik kangkung sebaiknya petik dahulu daunnya lalu petik batangnya yang muda, ini buat mengakali agar tidak ada alasan buat anak-anak malas makan sayur. Jadi pada saat menghidangkan untuk mereka pilih daunnya saja. Sekedar saran aja :) , tentunya Anda lebih tahu dengan selera makan mereka.

Sekedar mengingatkan untuk pengunjung yang baru kali ini mengunjungi blog resep masakan ini, silahkan dicek juga Resep Soto Mie Bogor yang terkenal enak dan sedap.

Oke, untuk lebih lanjut tentang resep masakan sederhana kita silahkan disimak resep dan cara membuat tumis kangkung sederhana serta paling enak.

Resep Tumis Kangkung Plus Teri Medan Enak Hasilnya, Mudah Dan Sederhana

Resep Tumis Kangkung


Bahan dan bumbu :
  • Kangkung 2 ikat, pilihlah yang lembut, petik
  • Teri medan 100 gr, rendam sebentar
  • Bawang putih 3 siung, iris halus
  • Bawang merah 2 buah, iris halus
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam sedikit
  • Tomat merah 1 buah, belah kembali menjadi 4 bagian
  • Cabe merah besar 1 buah, buang bijinya lalu iris serong tipis

Cara membuat tumis kangkung sederhana

  1. Siapkan bahan dan bumbu resepnya sebelum memulai memasak cah / tumis kangkung, agar memudahkan pekerjaan
  2. Siapkan wajan dengan sedikit minyak lalu panaskan kemudian tumis bawang putih, bawang merah dan cabe merah hingga tercium aromanya yang harum
  3. Masukkan teri medan lalu tumis sebentar hingga matang
  4. Masukkan kangkung kemudian aduk semua agar bumbu, teri dan kangkung merata
  5. Tambahkan sedikit garam, dan potongan tomat kemudian aduk lalu cicipi. Angkat
  6. Siap disajikan bersama lauk pilihan keluarga

Resep tumis kangkung dengan tambahan teri medan akan menambah sedap sajian masakan Anda untuk keluarga. Jika tidak ada teri medan, Anda tinggal menggantinya dengan kecap saos tiram... dijamin tetep enak. Jika dengan kehadiran resep ini membantu anda, jangan lupa untuk memberikan like atau membagikannya melalui media sosial seperti facebook, twitter atau yang lainnya, siapa tahu ada teman atau kerabat yang sedang membutuhkannya.

Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa untuk mampir kembali kesini. Selamat mencoba Resep tumis kangkung plus teri medan enak hasilnya, mudah dan sederhana.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *