Resep Membuat Sambal Korek Spesial Super Duper Pedas

Resep sambal korek – Indonesia memang memiliki beraneka ragam sambal dan salah satunya adalah sambal korek yang terkenal dengan rasanya yang super duper pedas. Bahkan beberapa rumah makan, warung makan atau resto menyajikannya secara khusus sebagai salah satu menu pelengkap andalannya dalam hal ini menu utamanya bisa bebek goreng, ayam goreng ataupun hanya tempe (tempe penyet).

Sambal korek bebek slamet adalah salah satu tempat makan yang menjadikan sambal ini sebagai pelengkap rasa. Walaupun sebagai pelengkap menu bebek goreng tapi tanpa kehadiran sambalnya yang super pedes ini maka hasilnya kurang enak. Lha yang dimakan bebek atau sambal ? Silahkan bagi para penyuka pedas bisa ditiru nih resep sambalnya. Oia... fungsi dari minyak bekas gorengan atau minyak jelantah adalah untuk menetralisir aroma cabe mentah yang menyengat serta aroma kuatnya aroma bawang putih.

Baca juga postingan sebelumnya siapa tahu sedang membutuhkan literaturnya : Resep Membuat Udang Bakar Madu Enak Spesial Weekend

Oia.. dibawah juga kami berikan bahan-bahan pelengkap yang bisa dijadikan lalapan, tapi sesuai selera sih. Oke mari sama-sama simak resep cara membuat sambal korek yang super duper pedas

Resep Membuat Sambal Korek Spesial Super Duper Pedas

Resep Sambal Korek Pedas


Bahan :
  • Cabe rawit merah 15 buah, sesuai selera dan semakin pedas semakin asyik – cuci bersih buang tangkainya
  • Bawang butih 2 siung
  • Garam secukupnya
  • Minyak sisa gorengan / jelantah secukupnya

Pelengkap :
  • Kol 50 gram
  • Mentimun 1 buah, potong untuk lalapan
  • Kemangi 5 tangkai, dipetik
  • daun singkong rebus 100 gram

Cara membuat sambal korek

  1. Persiapkan semua bahan agar nanti proses membuatnya juga semakin mudah
  2. Ulek semua bahan mulai dari cabe, bawang putih, garam hingga halus dalam hal ini sesuai selera
  3. Tuang dengan sisa minyak lalu campurkan semua
  4. Pindahkan ke piring sambal atau tetap dalam cobek
  5. Siap disajikan

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang resep sambal korek sederhana namun hasilnya luar biasa dan mampu mendongkarak selera makan bagi para penyuka pedas. Silahkan Anda berkreasi dengan menu utama tentunya disesuaikan dengan sambal yang telah dibuat. Selamat mencoba :)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *